Kamis, 01 September 2016

HMI Pandeglang Sebut Pernyataan Saut Situmorang Tendensius


Saut Mundur atau Kami Gusur

Banten Hits - Pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang menyebut kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dekat dengan korupsi dinilai pernyataan yang mengandung unsur kebencian terhadap HMI.

"Pernyataan itu tendensius dan mengandung unsur kebencian terhadap HMI dan sudah mencemarkan nama HMI," tegas Ketua HMI Pandeglang, Ahmad Jaenudin, kepada Banten Hits, di depan Mapolres Pandeglang, Senin (9/5/2016).

Ia menyebut, sudah banyak kontribusi yang diberikan para kader HMI terhadap bangsa Indonesia. Tak hanya bersifat gerakan valuter, namun pengabdian kepada Pemerintah dengan melahirkan kader terbaik di berbagai bidang, sosial, akademis, birokrat, politisi dan lain-lain.

Untuk itu, pihaknya sangat mengecam dan mengutuk keras pernyataan Saut saat menjadi narasumber pada salah satu program Talk Show di TV One, Kamis (5/5/2016). Pernyataan Saut dinilai sudah membunuh seluruh kader HMI di seluruh Indonesia karena telah mendiskreditkan HMI.

"Kami akan laporkan ke Polres Pandeglang untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Kecaman terhadap pimpinan lembaga Antirasuah itu pun dilakukan dengan membentangkan sejumlah karton salah satunya bertuliskan mendesak Saut mundur dari jabatannya.

Dikutip dari lensaindonesia.com, di program talkshow Kamis (5/5/2016), Saut memuji kader HMI saat masih berstatus mahasiswa karena cerdas. Namun menurut Saut, kondisi tersebut berubah ketika mereka menduduki sebuah jabatan.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa. Kalau HMI minimal LK 1 tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut.(Nda)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Masukan dan Kritik yang Membangun