Selasa, 18 Oktober 2016

HMI Awasi Pemeliharaan Jalan Provinsi Banten di Ruas Mengger-Caringin

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang selain terus meningkatkan kapasitas intelektual kadernya agar dapat terus berkontribusi nyata bagi masyarakat juga terus berperan aktif mengawal dan mengawasi Pembangunan di Daerah Kabupaten Pandeglang. Salah satunya adalah mengawasi kinerja pemerintah dalam melakukkan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Selasa, 18 Oktober 2016.

Ahmad Jaenudin Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang menegaskan selain terus meningkatkan kapasitas intelektual sebagai mahasiswa, HMI juga terus mengawal dan mengawasi pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Menurut Uje, sapaan akrabnya, menjekaskan bahwa segala bentuk pembangunan yang dilakukan pemerintah harus terus diawasi dan dikawal oleh seluruh elemen masyarakat. Karena apabila tidak diawasi maka akan ada peluang besar bagi pemerintah untuk bekerja tidak maksimal.

Yang menjadi sorotan HMI Cabang Pandeglang adalah Kondisi infrastruktur, terutama jalan. Memang banyak infrastruktur yang bisa dijadikan acuan keberhasilan, tapi yang paling utama adalah jalan. Karena jalan bisa dijadikan sebagai tolok ukur pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Jika kita mau menilai keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, bisa kita lihat dari kondisi infrastruktur, kalau bagus maka bisa dikatakan sudah berhasil" Kata Uje.

Uje menambahkan salah satu infrastruktur yang sedang kami Awasi dan Kawal adalah Pemeliharaan Ruas Jalan Mengger-Caringin sepanjang 28 KM yang dilakukkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Kabupaten Pandeglang pada Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten.

"Kami sedang kawal dan awasi pemeliharaan ruas jalan mengger-caringin sepanjang 28 KM yang dilakukkan DBMTR Provinsi Banten". Tambah Uje.

Uje menjelaskan ruas jalan tersebut sedang di perbaikan dengan penutupan jalan yang berlubang. Kami nilai perbaikan ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Sehingga, para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat bisa dengan lancar tanpa khawatir terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh jalan yang berlubang.

"Walaupun ruas jalan mengger-caringin sebagai alternatif jalan menuju carita, kami minta agar Keseluruhan ruas jalan tersebut di optimalkan semaksimal mungkin, sampai benar-benar tidak ada lubang satupun. Karena ini merupakan komitmen dan keharusan bagi Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan pelayanan yang optimal di berbagai bidang,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Masukan dan Kritik yang Membangun